KENANGAN ALJUBAIL S.A

Aljubail kota di negara Saudi Arabia,tempat sementara saya sekeluarga tinggal di sana, Suami bekerja di PT SAUDIKAYAN dan kedua anak saya sekolah di MARIYA INTERNATIONAL SECHOOL.

Selama 3 tahun berada sementara di kota tersebut dengan menempati apartemen yang dicari suami saya sendiri, walaupun perusahaan tempat suami bekerja menyediakan apartemen yang berada di Alkatier, dengan mencari sendiri apartemen yang murah bisa ada sisa uang huni dari perusahaan untuk tabungan yang setiap bulannya 2.500 reyal.

Tinggal sementara di kota Aljubail, saya mendapatkan pengalaman hidup,yang berbeda dengan negara asal saya Indonesia, macam-macam orang, macam-macam makanan, macam-macam keadaan sekeliling apartemen serta macam-macam masalah peraturan di negara Saudi Arabia.

Dari kota Aljubail S.A,saya sekeluarga bisa menunaikan ibadah umroh dan ibadah haji ikut rombongan Masjid Da'wa Center yang berada didekat apartemen yang saya tinggali.

Alhamdulillahirobbilalaamin saya sekeluarga medapatkan berkah dari Allah swt dengan uang hasil kerja suami  sebagai TKI di Saudi Arabia.

Walaupun gaji di negara Saudi Arabia lebih besar dibandingkan dengan gaji ketika bekerja di Indonesia, tetapi tetap saja lebih enak dinegara sendiri dan tetap berkumpul dengan keluarga.

Kini tinggal menghitung hari untuk meninggalkan kota Aljubail S.A,kota penuh kenangan dan membawa keberkahan.

Share this video :

+ komentar + 33 komentar

25 Mei 2011 pukul 05.19

ditunggu kepulanganya ya mbak.semoga semuanya lancar :)

26 Mei 2011 pukul 06.38

Semoga segala sesuatunya dilancarkan ya Mbak...bisa segera pulang ke Yogya dan memulai bisnis baru...

Terima kasih kunjungannya :)

28 Mei 2011 pukul 09.54

selamat ya buat haji dan umrohnya.. memang, walopun negara Indonesia ruwet, tetapi negara asal selalu bisa membuat kangen.. :) Salam kenal.

29 Mei 2011 pukul 17.52

Salam kenal dan semoga dapat kembali ke Indonesia dan diberkahi.

30 Mei 2011 pukul 05.38

mudiknya ke djogja mba? saya juga asli djogja lho..

30 Mei 2011 pukul 08.41

gimanapun juga, tetap enak di Indonesia ya ? Mudah2an dilancarjan kepulangannya ke Yogya, dan sukses dengan usaha disini.

30 Mei 2011 pukul 09.33

assalamu'alaikumm,....
mohon maaf, agak OOT (out of topic), mBak Nura beberapa menit yang lalu bisa ngasih komen di blog saya (story-of-mamamia.blogspot.com) ya? Ga ada masalah ya?
Soalnya temen2 disini pada complain ga bisa komen di blog saya. Mohon konfirmasinya. Terimakasih.

30 Mei 2011 pukul 10.03

@ MIA Herminingtyas
mungkin saat mau komentar internetnya lemot/problem mba,
jadi kotak komentarnya tidak muncul.
bisa dengan cara dirubah mba
dipengaturan blog klik komentar lalu pilih jendela munculan/pop up bukan kotak komentar disemat dibawah entri.

30 Mei 2011 pukul 16.32

Bener mbak, walaupun hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri kita masih enak kita bisa menbangun negeri kita menbuka lapangan kerja yang banyak..kita dapat hasil orang didekat kita juga bisa dapat hasil.. Salam kenal

31 Mei 2011 pukul 04.12

mbak nura terimakasih kasih banyak info-nya..mbak ijin aku follow ya blog ini,aduh berharap suatu hari nanti aku bisa pergi ke tanah suci,amien3x.. dengan baca blog-nya mbak jadi serasa di arab he3x..chayoo!!!

1 Juni 2011 pukul 07.42

asyik ya Mbak, anak2nya bisa merasakan sekolah di luar Negeri

biar gimana pun negeri sendiri emang lebih nyaman ya Mbak :)

1 Juni 2011 pukul 08.34

wah serunya punya pengalaman tinggal diluar negeri. salam kenal tante ^^

1 Juni 2011 pukul 12.36

Assalamu'alaikum Mbak.
Wah ada banyak kenangan dan cerita dari tanah Arab, semoga menjadi bekal yang baik dalam menjalankan aktivitas di tanah air dan semoga usahanya di jogja sukses penuh barokah

1 Juni 2011 pukul 19.05

Kok saya jadi pengin tinggal di luar negeri ya Mbak, tapi jangan lama-lama karena meskipun Indonesia lagi ruwet tetapi aku masih cinta Indonesia.. hehe

1 Juni 2011 pukul 19.28

Weh.. jadi pengan memenuhi panggilan Sang Esa.. hemmm do'ain saya juga ya bu.. :))

2 Juni 2011 pukul 01.47

Wah sy jadi ingin ke Arab nih.. salam mbak saya dari jogja juga.. met kenal

2 Juni 2011 pukul 16.33

Hoalaah pasti berat banget ya mbak tinggalin kota Aljubail..
>.<

3 Juni 2011 pukul 06.00

Iya ya mba, negeri sendiri pastinya selalu lebih nyaman :)

3 Juni 2011 pukul 11.05

Enak ya Mba kalau bisa buka usaha sendiri :)

Anonim
3 Juni 2011 pukul 16.13

Aljubail itu akan selalu dalam kenangan indah kalau sudah di tanah air pastinya :D

7 Juni 2011 pukul 19.07

seru banget ya mbak punya pengalaman tinggal di luar negeri. 3 tahun sudah cukup lah untuk itu.. semoga usahanya di jogja lancar dan mendapat berkah sehingga bisa menjadi sumber pekerjaan bagi orang lain..

8 Juni 2011 pukul 03.21

salam persahabatan
berkunjung silahturrahmi
terima kasih

8 Juni 2011 pukul 14.56

ga sabar mudik ya mbak, thanks kunjungannya

8 Juni 2011 pukul 14.58

salam kenal lagi mbak, saya Lidya lagi mamanya pascal dan alvin pemilik blog houseoflidya.fitrian.net

13 Juni 2011 pukul 09.26

Sudah 3 tahun ya Mba Nura, tidak terasa yaaa… waktu memang begitu cepat berlalu. Tentunya banyak pengalaman selama berada di arab.
Selamat kembali ke tanah air.
semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

25 Juni 2011 pukul 20.54

Enak ya mbak,,bisa lihat2 negeri orang..moga baik2 aja dan sehat sekeluarga..amiinn

28 Juni 2011 pukul 11.42

Salam Mbak Nura
mo baca-baca artikelnya disini

11 Juli 2011 pukul 18.23

sambang2

24 Juli 2011 pukul 02.01

tetap ngeblog saat di indonesia mbak yah :D

11 Agustus 2011 pukul 07.42

kenangan memang akan selalu menjadi bagian dari perjalanan hidup ini.. menyenangkan bisa bepergian bahkan menetap lama di negeri orang... tapi home sweet home pastinya mbak setuju kan?!? :)

3 September 2011 pukul 15.17

minal aidin wal faidzin yah mbak.. :)

salam cantik dr surabaya

7 Desember 2011 pukul 06.22

ass
link mba juga sdh saya pasang.

oh iya link saya disini salah mba, seharusnya
http://blog.umy.ac.id/ghea/
bukan
http://blog.umy.ac.id/
mohon diganti ya mba, terima kasih

16 Desember 2011 pukul 05.47

assalaamu'alaikum mbak.... salam kenal dari blog sebelah , post my link ya mbak...
http://loveberbagi.blogspot.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY MEMORIES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger