PERBEKALAN HAJI TH 2008

Beberapa perbekalan yang harus dibawa untuk beribadah haji di ALJUBAIL.S.A pada tahun lalu adalah: obat-obatan,kain ihrom ganda dan sabuknya serta peniti, sendal jepit,sepatu, peci haji untuk suami dan kethu untuk anak saya laki-laki karena nantinya dipakai sesudah tahalul, jaket atau sweater,pakaian secukupnya, masker, Alqur'an kecil, kasur lipat yang praktis untuk anak sebagai penghangat saat di padang AROFAH,karena di padang AROFAH hanya disediakan karpet dan tenda saja.

Mengenai minuman dan makanan tidak khawatir karena sudah disediakan oleh panitia haji, bahkan berlebihan, jadi hanya membawa permen dan cemilan untuk anak-anak saja.

Bagi para jamaah haji wanita, saat berjalan jauh untuk melakukan lontar jamarat, lebih aman memakai sepatu yang santai, ringan dan tidak berhak tinggi. Karena pengalaman tahun lalu ,,,banyak berceceran sendal jepit di terowongan mina karena terinjak-injak jamaah lain dari belakang, makanya lebih enak dan nyaman memakai sepatu.
Sendal jepit dipergunakan saat ditenda mina, karena beraktifitas wudhu , ke toilet atau untuk jalan-jalan diluar tenda mina saja.


seperti ini lokasi melontar jamarat

Membawa anak-anak saat beribadah haji,,harus lebih sabar,apalagi berjalan jauh saat melontar jamarat.

Lebih sabar lagi saat antrian melontar jamarat,karena semua jamaah haji ingin melontar jamarat lebih dekat dan posisi di depan.



Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PUTRI BINTARAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger